Wanita-Muslimah Yahoogroups.com

RSS to JavaScript

Mbak Rita

Ardi Cahyono

Idiosyncracy

Mas Arcon

Opotumon

Map IP Address
Powered by

Selamat datang, sugeng rawuh ..

Apapun tujuan Anda membuka Blog ini, saya tetap selalu mendoakan semoga hari-hari Anda selalu indah, semoga bahagia selalu menyertai, dan yang penting semoga mbesuk-nya husnul khatimah dan masuk surga, terserah mau surga versi yang mana :-) ..

Catatan: Tidak terima kritik, karena kritik itu artinya "keri tur setitik"

 

Custom Search

Wednesday, June 18, 2008

Rengeng-rengeng 5

Bayangkanlah John Lennon masih hidup saat ini. Kira-kira apa yang akan dia lakukan ? Mengarang lagu baru yang lebih dahsyat dan menohok dari 'imagine'-nya yang melegenda itu ? Atau bergabung bersama jutaan demonstran di seluruh belahan dunia untuk menentang perang ? Atau bersama-sama kita nongkrong di gardu ronda sambil ngopi, ngudut dan main gaple ?

Sah-sah saja kita membayangkan si John, seperti sahnya si John menyuruh kita membayangkan seandainya tidak ada sorga, neraka, negara, agama dan kepemilikan. Membayangkan, setidaknya bisa memberi kita sedikit hiburan, di tengah keputus asaan saat segala upaya mentok dalam menahan tangan sang adidaya. Membayangkan, jika mau, juga bisa kita ubah jadi cita-cita yang lebih terkonsep dan punya peluang terwujud di kemudian hari.

Saat ini, saya pun membayangkan si John ada di hadapan saya. Ingin saya katakan pada mantan pentolan Beatles ini, "John, ente bukan pemimpi. Ente betul, ente nggak sendirian. Boleh aku gabung sama ente ?" Saya bayangkan si John mengangguk sambil tersenyum. "Tapi tunggu John .. jangan salah paham. Aku hanya mau gabung sama cita-cita ente soal Live In Peace. Kalau soal Rest In Peace .. belakangan aja dech .. " Si John tersenyum lagi, kali ini lebih lebar. Si John merogoh saku celananya, menyodori saya sebatang rokok .. rokok kretek. "John .. ente doyan
rokok kretek ? Apa ente juga doyan thiwul ?" Belum sempat si John menjawab, ia keburu hilang ditelan suara-suara berisik di sekitar saya.

Batam, 20 Mar 2003

No comments: